Resep Membuat Kue Ongol Ongol Lembut dan Kenyal

Resep Membuat Kue Ongol Ongol – Pernahkan Anda mencicipi kue ongol ongol? Kue satu ini tergolong kedalam kategori kue basah yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Tektsur tersebut didapatkan dari tepung sagu yang digunakan untuk membuat kue basah ini.

Meskipun sekarang bisa dibilang cukup sulit menemukan kue ongol ongol, tetapi rasanya yang khas tidak akan mungkin pernah terlupakan oleh orang yang sudah menikmatinya. Nah bagi Anda yang penasaran dengan rasa kue satu ini, simak sajian informasi seputar resep kue ongol-ongol berikut ini.

Resep Membuat Kue Ongol Ongol Lembut dan Kenyal

Resep dan Cara Membuat Kue Ongol Ongol Lembut dan Kenyal

Bahan-bahan:

- Tepung sagu sebanyak 200 gram
- Gula pasir sekitar 250 gram
- Air bersih cukup dengan 400 ml
- Daun pandan sebanyak 1 lembar saja ( dicuci bersih )
- Kelapa parut secukupnya untuk lapisan luar
- Garam seperlunya saja

Cara Membuat Kue Ongol-Ongol Dengan Mudah dan Praktis

1. Pertama siapkan terlebih dahulu sebuah wadah untuk membuat adonan kue. Kemudian campurkan tepung sagu bersama dengan air sebanyak 250 ml yang telah dipersiapkan. Jangan lupa aduk-aduk sampai adonan tepung sagu tercampur merata bersama dengan airnya.
2. Setelah itu rebuslah daun pandan bersama dengan air sisanya tadi sampai mendidih. Kemudian larutkan gula pasir secukupnya kedalam air rebusan tersebut. setelah itu, masukan kedalam adonan tepung.
3. Masak campuran bahan-bahan tadi dengan menggunakan api kecil hingga sedikit mengental. Jika sudah, potong-potong sesuai dengan selera Anda.
4. Sekarang, campurkan parutan kelapa bersama dengan garam, kemudian kukus sebentar agar kelapa parut tersebut menyatu dengan garam.
5. Terakhir, gulingkan potongan kue tadi diatas parutan kelapa yang telah dikukus sampai merata. Lalu sajikan sebagai camilan lezat keluarga tercinta.

Bagaimana, mudah kan? Seperti itulah resep membuat kue ongol-ongol lembut dan kenyal yang dapat kami sajikan. Anda bisa berkreasi sendiri, seperti menambahkan gula merah, selai, coklat, dan lain sebagainya. selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: