Resep dan Cara Membuat Kue Mochi Isi Kacang Tanah

Cara Membuat Kue Mochi Isi Kacang Tanah – Kue mochi termasuk kedalam jajanan khas Indonesia yang berasal dari kota Sukabumi. Di daerah asalnya sana, kue satu ini banyak dijajakan ditepian jalan oleh para pedagang kaki lima. Rasanya yang lezat dan harga murah, membuat kue satu ini cukup populer di semua kalangan masyarakat.

Biasanya kue mochi dibuat dari tepung beras ketan yang dipadukan dengan isian kacang tanah tumbuk. Nah bagi Anda yang penasaran dengan rasa kue satu ini, langsung saja simak resep dan cara membuat kue mochi isi kacang tanah khas Sukabumi berikut ini.


Resep Membuat Kue Mochi Isi Kacang Tanah

Bahan-bahan:

- Bahan-bahan:
- Tepung beras biasa cukup dengan 25 gram
- Gula pasir sebanyak 100 gram - Pasta vanili sebanyak 1/2 sendok teh
- Garam halus sekiranya 1/2 sendok teh - Mentega putih cukup dengan 1 sendok makan - Air secukupnya - Tepung kanji sangrai (untuk bahan taburan)

Bahan isian:

- Kacang tanah sebanyak 100 gram, sangrai (tumbuk kasar)
- Gula pasir cukup dengan 30 gram
- Air secukupnya

Cara Membuat Kue Mochi Rasa Kacang yang Lezat

1. Pertama campurkan antara tepung beras ketan bersama dengan air dalam sebuah wadah. Aduk-aduk sampai kedua bahan tersebut dapat tercampur secara merata.
 2. Selanjutnya tuang santan kedalam tepung beras tadi sambil diaduk hingga tercampur secara merata. Usahakan adonan yang Anda buat bisa dipulung.
3. Sekarang campurkan kacang tanah yang telah ditumbuk tadi bersama dengan gula pasir sampai merata.
4. Ambil adonan secukupnya, kemudian bentuk pipih. Letakan isian kacang pada bagian tengah adonan pipih tadi, lalu tutup hingga membentuk bulat.
5. Kukuslah adonan sampai matang, setelah itu diamkan dingin. Jangan lupa gulingkan bulatan-bulatan tadi diatas tepung kanji halus. sajikan. Itulah resep dan cara membuat kue mochi isi kacang tanah. Selamat mencoba dan semoga berhasil, salam.

Subscribe to receive free email updates: