Resep Cara Membuat Es Mambo Buah Mudah dan Sederhana

Resep Cara Membuat Es Mambo Buah Mudah dan Sederhana – Es mambo merupakan salah satu produk es yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Es satu ini biasanya dibuat dari berbagai macam bahan, mulai dari buah-buahan, cokelat, vanila, keju, sampai dengan yoghurt.

Es mambo buah dan yoghurt tergolong lebih favorit di kalangan masyarakat. Karena es tersebut memiliki kandungan gizi yang menyehatkan untuk tubuh. Berikut kami sajikan resep membuat es mambo buah dengan mudah dan sederhana.

Resep Cara Membuat Es Mambo Buah

Resep Es Mambo Buah Segar dan Menyehatkan Tubuh

Bahan-bahan:

- Daging buah sirsak sebanyak 500 gram
- Air matang cukup dengan satu liter
- Gula pasir sekiranya 200 gram
- Plastik es mambo untuk membungkus secukupnya

Bahan-bahan jelly:

- Bahan membuat jelly instan cukup 1 bungkus, usahakan yang putih
- Gula pasir cukup sebanyak 100 gram
- Air sekiranya 600 ml
- Pewarna berwarna merah cukup satu tetes
- Pewarna berwarna hijau cukup satu tetes

Cara Membuat Es Mambo Buah Segar Dengan Mudah dan Sederhana

1. Langkah pertama kita dapat membuat jelly. Caranya campurkan bahan jelly instan bersama dengan gula pasir sampai merata. Kemudian masak dengan air sebanyak 600 ml sampai mendidih sambil diaduk. Jika sudah, masukan kedalam loyang dan beri pewarna merah ataupun hijau.
2. Haluskan daging buah sirsak yang telah kita siapkan tadi. Kemudian campur dengan air dan gula pasir secara merata. Setelah itu, masukan daging buah sirsak tersebut kedalam plastik es mambo bersama dengan jelly.
3. Simpan bungkusan-bungkusan plastik berisi es mambo tersebut kedalam lemari pendingin sampai berubah menjadi es batu. Sajikan untuk keluarga tercinta.

Selain menggunakan buah sirsak, Anda juga bisa menggunakan buah lain sesuai dengan selera. Mulai dari buah strawberry, buah nanas, buah mangga, dan masih banyak lagi.

Itulah informasi singkat seputar resep cara membuat es mambo buah yang dapat kami sajikan. Selamat mencoba sob!

Subscribe to receive free email updates: