Resep Cara Memasak Udang Telur Asin Mudah dan Sederhana

Resep Cara Memasak Udang Telur Asin Mudah dan Sederhana – Udang telur asin termasuk kedalam menu restoran seafood yang sudah menjadi favorit para pecintanya. Sesuai namanya, menu satu ini terbuat dari bahan udang yang dipadukan dengan telur asin.

Udang telur asin sangatlah cocok apabila Anda jadikan sebagai lauk makan siang ataupun sarapan pagi. Sebab udang dan telur mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat membuat kita lebih semangat menjalani aktivitas. Bagi Anda yang penasaran, langsung saja praktekan resep cara memasak udang telur asin mudah dan sederhana berikut ini.

Resep Cara Memasak Udang Telur Asin Mudah dan Sederhana

Resep Udang Telur Asin Nikmat dan Spesial

Bahan-bahan:

- Udang jenis galah yang segar sebanyak 500 gram
- Air perasan jeruk nipis cukup dengan 1 sendok makan
- Putih telur asin yang masih mentah sebanyak 160 ml (atau bisa juga sekitar empat butir telur yang kemudian diambil putih telurnya saja)
- Telur asin matang cukup 2 buah/butir, kemudian dicincang kasar
- Daun bawang cukup satu batang, diiris tipis-tipis

Bahan untuk salutan:

- Tepung maizena sebanyak 100 gram
- Tepung terigu cukup 100 gram
- Telur asin sebanyak 3 butir, ambil kuning telurnya saja

Cara Membuat Udang Telur Asin Dengan Mudah dan Praktis

1. Pertama lumuri semua udang dengan menggunakan air perasan jeruk nipis secara merata. Kemudian diamkan udang tersebut sekitar 15 menit agar air jeruk nipis meresap.
2. Tuang putih telur asin kedalam sebuah wadah. Lalu lumuri udang tadi dengan menggunakan putih telur dalam wadah tersebut secara merata.
3. Selanjutnya campurkan semua bahan salutan tadi sampai merata. Setelah itu, gulingkan udang tadi diatas bahan salutan tersebut hingga merata.
4. Sekarang, panaskan minyak di dalam pan lalu goreng udang-udang tadi hingga berubah warna dan matang. Angkat dan tiriskan.
5. Terakhir, tata udang diatas piring saji dan nikmati bersama dengan nasi putih hangat. Jangan lupa tambahkan juga sambal atau saus supaya lebih mantap.

Itulah sajian resep cara memasak udang telur asin dengan mudah dan sederhana. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.

Subscribe to receive free email updates: