Resep Cara Memasak Sop Kikil Sapi Asli Sederhana

Resep Sop Kikil Sapi Asli Sederhana – Sop kikil sapi merupakan sajian kuliner khas Indonesia yang terbuat dari daging bagian kikil sapi. Untuk membuat sop satu ini sebenarnya cukup mudah, cuman kesulitas mungkin terletak pada bagian pengolahan kikil. Sebab kikil agar empuk memerlukan pemasakan yang lebih lama.

Sop kikil sangat cocok apabila disajikan sebagai hidangan makan malam keluarga tercinta. Nah bagi Anda yang ingin membuatnya di rumah, simak resep sop kikil sapi asli sederhana dan praktis berikut ini.

Resep Cara Memasak Sop Kikil Sapi Asli Sederhana

Resep Membuat Sop Kikil Sapi Lezat dan Nikmat

Bahan-bahan:

- Kaki sapi cukup dengan 2 buah

Bumbu halusan:

- Bawang merah sebanyak 10 siung
- Bawang putih sebanyak 10 siung
- Merah besar cukup dengan 5 cabe
- Laos sekiranya 5 cm
- Jahe berukuran 5 cm
- Garam cukup sebanyak 1 sendok makan
- Kemiri goreng segenggam

Cara Membuat Sop Kikil Sapi Sederhana dan Praktis

1. Langkah pertama potong-potong terlebih dahulu kaki sapi hingga menjadi bagian kecil. Kemudian bersihkan bulu yang ada pada bagian kaki tersebut. Lalu rebus sampai mendidih dan empuk secara sempurna.
2. Sambil menunggu empuk, Anda dapat membuat bumbu halusan. Setelah semua bumbu diatas dihaluskan, tumislah dengan menggunakan minyak secukupnya hingga mengeluarkan aroma harum.
3. Sekarang masukan kikil yang telah kita rebus tadi kedalam tumisan. Masak kikil tersebut hingga semua bumbu meresap dan menyatu dengan kikil.
4. Langkah selanjutnya masukan air matang secukupnya kedalam tumisan kikil tersebut. Sambil memasak berikan adukan agar tercampur secara merata. Agar lebih cepat empuk, Anda bisa menggunakan panci presto untuk memasak.
5. Setelah kikil matang, tuangkan kedalam mangkuk kemudian beri taburan bawang goreng diatasnya. Sajikan selagi masih hangat untuk keluarga tercinta.

Itulah informasi singkat mengenai resep sop kikil sapi asli sederhana yang dapat kami sajikan. Selamat mencoba di rumah dan semoga resep diatas menjadi sumber referensi bermanfaat bagi Anda

Subscribe to receive free email updates: