Resep Cara Memasak Cup Cake Kukus Mudah dan Sederhana

Resep Cara Memasak Cup Cake Kukus Mudah dan Sederhana – Kue cup cake merupakan hidangan camilan yang cukup populer dan diminati oleh banyak masyarakat. Bentuknya yang mungil dengan berbagai macam filling yang khas, membuatnya menjadi favorit di berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai kue satu ini.

Biasanya cup cake dibuat dengan memanggang menggunakan oven. Namun meskipun demikian, Anda sebenarnya juga bisa membuat cup cake dengan cara kukus. Pengukusan akan membuat kue cup cake lebih lembut dan empuk. Penasaran? Langsung saja simak resep cara memasak cup cake kukus sederhana berikut ini.

resep cara memasak cup cake kukus mudah dan sederhana

Resep Cup Cake Kukus yang Enak

Bahan-bahan:

- Tepung terigu sebanyak 2 ons
- Cokelat bubuk cukup dengan 30 g
- Soda kue sebanyak satu sendok teh
- Teh baking powder cukup dengan satu sendok teh
- Margarin sebanyak 125 gram
- Susu cair sekiranya 80 ml
- Gula pasir sebanyak 150 gram (usahakan untuk memakai gula pasir diet atau tidak tinggi kalori)
- Telur ayam yang masih baru cukup 2 butir saja.

Cara Memasak Cup Cake Kukus Dengan Mudah dan Sederhana

1. Langkah pertama campurkan antara susu cair dengan margarin. Agar tercampur, aduklah kedua bahan tersebut. Setelah tercampur secara merata, didihkan kedua bahan tersebut dengan api sedang, sebelum mendidih matikan apinya.
2. Kocok telur dan gula pasir dengan menggunakan whisk sampai mengeluarkan banyak busa. Setelah itu, masukanlah tepung terigu, baking powder, soda kue, dan cokelat bubuk. Campur hingga membentuk adonan halus.
3. Selanjutnya, masukan adonan yang telah terbentuk tadi masing-masing kedalam papercup, usahakan jangan terlalu penuh. Kemudian kukus semua papercup berisi adonan tadi selama 20 menit.
4. Apabila sudah matang, ambilah cup cake tadi dan hiasi sesuai dengan selera masing-masing. sajikan!

Itulah resep cara memasak cup cake kukus mudah dan sederhana. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba di rumah

Subscribe to receive free email updates: