Resep Kastengel NCC Renyah, Gurih, dan Enak

Resep Kastengel NCC Renyah, Gurih, dan Enak – Kastengel atau sering disebut juga dengan kue keju merupakan jenis camilan kue kering yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. terbuat dari tepung terigu dan taburan keju diatasnya, kue kastengel memiliki rasa yang sangat nikmat dan agak sedikit gurih. Biasanya kastengel disajikan saat hari-hari spesial seperti Idul Fitri, Natal, sampai dengan imlek.

Nah bagi Anda yang ingin menyajikan camilan lezat satu ini saat hari spesial, berikut kami bagikan resep dan cara membuat kastengel NCC lezat yang bisa Anda coba sendiri di rumah.


Resep Kastengel NCC Renyah, Gurih, dan Enak


Bahan-bahan:

  • Tepung terigu (protein rendah) sebanyak 300 gram
  • Margarin sebanyak 185 gram
  • Keju edam 150 gram, parut
  • Roombutter cukup dengan 15 gram
  • 3 butir kuning telur


Bahan untuk olesan:

  • Keju cheddar parut sebanyak 75 gram
  • Kuning telur cukup dengan 2 butir saja

Cara membuat kastengel NCC dengan mudah dan praktis:

  1. Pertama-tama kocok roombutetr terlebih dahulu. lalu tambahkan kuning telur dan margarin sedikit demi sedikit sambil terus dilakukan pengocokan. Pastikan bahan-bahan tersebut sudah tercampur secara merata dan sedikit mengembang.
  2. Selanjutnya masukan tepung terigu secara bertahap bersama dengan parutan keju edam sedikit demi sedikit. pertahankan adukan agar semua bahan tercampur secara merata.
  3. Siapkan sebuah plastik segitiga. Lalu masukan adonan kue kastengel ini kedalam plastik tersebut. potong atau buat semacam lubang kecil pada bagian ujung plastik tersebut. misalkan lubang berdiameter 1 cm.
  4. Kemudian siapkan sebuah loyang yang telah diolesi dengan margarin (agar tidak lengket). Semprotkan adonan yang berada dalam plastik segitiga tersebut ke bagian loyang, bentuk adonan mirip persegi panjang dan tata dengan rapi. Lalu olesi dengan kuning telur dan taburkan parutan keju cheddar diatasnya.
  5. Panggang adonan tersebut dalam oven bersuhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 30 menitan. Apabila sudah selesai dan matang, tunggu kue tersebut sampai dingin dan masukan kedalam toples kedap udara. Sajikan.

Itulah sajian resep kastengel NCC renyah spesial untuk Anda. selamat mencoba dan menikmati kelezatan kue tersebut.

Subscribe to receive free email updates: