Resep Sehat Makanan Berkuah Untuk Anak dan Bayi

Resep Sehat Makanan Berkuah Untuk Anak dan Bayi – Anak-anak atau bayi sangat memerlukan konsumsi makanan bergizi. Biasanya bunda akan memberikan makanan bergizi tersebut dalam bentuk kuah.

Memang makanan kuah sekarang ada banyak sekali dan bahkan kita bisa mendapatkannya dengan mudah melalui toko atau market. Akan tetapi tahukah Anda kandungan yang ada di dalam makanan kuah tersebut? menurut penelitian, sekarang ini banyak sekali makanan berkuah instan yang mengandung pengawet dan bahan berbahaya lainnya. tentunya Anda sebagai seorang ibu tidak ingin anak atau bayinya mengalami gangguan kesehatan setelah konsumsi makanan tersebut bukan?

Nah bagi Anda yang sayang anak, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi mengenai resep sehat makanan berkuah untuk anak dan bayi. selain menyehatkan, makanan ini juga sangat mudah untuk dibuat. Selain itu Bunda bisa melihat terlebih dahulu mengenai Resep Masakan Bayi Berumur 1 Tahun, Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Resep Sehat Makanan Berkuah Untuk Anak dan Bayi

Resep Sehat Makanan Berkuah Untuk Anak dan Bayi


Bahan-bahan:

  • Beras merah secukupnya saja
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Susu formula 1 seperlunya
  • Pepaya matang, haluskan

Cara membuat makanan sehat berkuah untuk anak:

  1. Pertama-tama beras merah Anda rendam selama satu malam penuh. Hal ini bertujuan agar beras merah tersebut lebih lunak ketika dimasak nantinya. Jika sudah maka tiriskan dan ayak hingga halus.
  2. Campur antara beras merah halus dengan kaldu ayam dengan takaran sama atau 1 : 1. Aduk-aduk hingga tercampur secara merata.
  3. Masak campuran tersebut hingga matang dan angkat.
  4. Setelah itu tambahkan susu formula 1 dan aduk hingga tercampur secara merata. Kemudian tambahkan halusan buah pepaya dan air jeruk yang memiliki rasa manis. Takaran bisa Anda sesuaikan seperlunya saja dan tidak berlebihan. sajikan kepada anak atau bayi selagi masih hangat.

Itulah resep sehat makanan berkuah untuk anak dan bayi. Anda bisa berkreasi sendiri dengan mengganti tambahan buah pepaya. Seperti menggantinya dengan pisang, jambu, apel dan sebagainya. Selamat mencoba sendiri di rumah. Salam

Subscribe to receive free email updates: