Resep Masakan Tumis Sayuran Nangka Lezat

Salah satu jenis makanan yang terbilang cukup banyak diminati ataupun disukai oleh banyak orang adalah makanan yang ditumis.

Selain rasanya lezat dan menggugah selera, masakan jenis tumis ini terbilang cukup mudah untuk dipraktekkan. Dan tidak perlu membutuhkan skill masak yang khusus.

Berikut kami akan memberikan anda salah satu Resep masakan tumis sayuran nangka yang rasanya pasti akan menggugah selera anda. Sebelumnya anda mesti menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.



Bahan bahan yang dibutuhkan:
  • Siapakan buah nangka yang masih mentah, sebaikknya anda cari saja dipasar buah nangka yang sudah dikupas dan iris-iris, sehingga tinggal siap untuk dimasak. 
  • Cabai sesuai dengan selera anda.
  • Daun salam
  • Jahe 5 cm
  • Bawang merah dan putih masing-masing 2 siung
  • 2 buah tomat
  • Garam dan gula secukupnya
  • 2 batang daun serai
  • Teri rebus secukupnya

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan tadi sudah anda siapkan. Maka tahapan selanjutnya adalah cara memasak resep masakan tumis sayuran nangka ini. Dan berikut ini adalah cara untuk memasaknya

Cara Memasak:
  1. Cuci nangka sampai bersih, kemudian siapakan air panas, setelah itu masukkan nangka tadi, rebus selama 5 sampai 10 menit, supaya getah-getah yang masih menempel bisa hilang dan lepas. Angkat dan tiriskan.
  2. Kemudian haluskan cabai , bawang merah, tomat, garam dan gula. Sisakan cabai sebanyak 5 sampai 10 bji untuk diris-iris.
  3. Setelah semua bahan-bahan tadi sudah anda haluskan, tumis diatas wajan dengan api kecil, campurkan daun salam, serai dan jahe yang sudah dimemarkan, irisan cabai aduk hingga matang dan harum.
  4. Setelah itu anda masukkan terinya biarkan 1 menit supaya teri matang.
  5. Selanjutnya anda masukkan nangka yang sudah direbus tadi, aduklah hingga terus tercampur merata, beri sedikit air. Dan tutup.
  6. Setelah dirasa sudah matang dan harum, resep masakan tumis sayuran nangka pun siap untuk anda sajikan. 

Anda bisa menyajikan resep masakan tumis sayuran nangka ini dengan ditemani tempe ataupun tahu goreng. Meskipun resepnya terbilang sederhana, namun rasanya pasti akan menggugah selera anda. Dan selain itu tak perlu biaya yang mahal untuk membuat resep masakan tumis sayuran nangka ini.

Subscribe to receive free email updates: