Resep Masakan Sayuran Sehat yang Bisa Anda Coba Sendiri di Rumah

Resep Masakan Sayuran Sehat - Membuat sendiri makanan sehari-hari dirasa lebih aman daripada membelinya di warung-warung. Dengan memasak masakan anda sendiri, tentunya anda bisa menjamin kebersihan dari bahan-bahan masakan yang anda buat. Agar suami atau anak-anak anda tidak bosan dengan apa yang anda sajikan, tentu anda harus pandai memilih berbagai macam menu yang berbeda setiap harinya. Salah satu menu yang bisa anda coba masak adalah resep masakan sayuran sehat.

Ada berbagai macam cara untuk mengolah sayuran. Berbagai macam menu dari sayur-sayuran bisa anda coba sajikan untuk keluarga anda, mulai dari membuatnya menjadi sop, tumis bahkan lalapan merupakan olahan makanan dari sayur-sayuran yang sehat untuk disantap bersama keluarga.

 

Beberapa Resep Masakan Sayuran Sehat Yang Terkenal


Salah satu olahan resep masakan sayuran sehat yang bisa anda coba adalah tumis brokoli jamur paprika. Olahan makanan ini tentunya menggunakan komposisi sayuran yang lengkap, yakni brokoli, jamur, dan paprika. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak masakan inipun tidak terlalu sulit ditemukan, karena menggunakan bahan yang biasa dipakai saat menumis, seperti bawang putih dan bombay, garam, merica, saus asam manis, gula pasir, daun bawang, kaldu ayam, dan minyak goreng.

Dengan menggunakan bahan dasar dari campuran antara brokoli, jamur, dan paprika, tentu anda bisa membayangkan hasil akhir dari masakan ini. Warna hijau dari brokoli, warna merah dan warna kuning dari paprika, serta warna khas dari jamur kancing membuat warna masakan ini terlihat menarik tentunya. Selain rasanya yang enak, tampilan yang menarik tentu akan menambah nafsu makan keluarga anda.

Olahan masakan sayuran lainnya yang bisa anda coba adalah sayur sop. Makanan yang satu ini tentunya sudah sangat terkenal dengan campuran berbagai macam sayuran yang berwarna dan tambahan bahan makanan yang tentunya semakin menambah kelezatan. Cara membuat sop pun tidaklah sulit, dengan bumbu yang sederhana seperti bawang merah dan bawang putih, merica, garam, gula, serta kaldu ayam. Bumbu yang digunakan hampir sama dengan membuat tumis, hanya saja pada sop terdapat kuah yang lebih banyak daripada tumis.

Untuk sop sendiri, biasanya menggunakan sayur wortel, kentang, kembang kol, selederi, buncis, serta tambahan lain seperti tofu, ayam, makaroni, bakso, bahkan udang. Memasak sop sebagai resep masakan sayuran sehat pastinya harus anda coba hidangkan untuk keluarga. Karena campuran berbagai bahan makanan pada sop, kandungan gizi dalam makanan inipun cukup lengkap sehingga cocok untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

images: Resep Masakan Terbaru | okezone.com

Subscribe to receive free email updates: