Resep Masakan Pasta Spaghetti dengan Saus Bolognaise

Pasta merupakan tren makanan di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Makanan khas yang identik dengan masakana ala eropa ini sangat lezat dan tentunya mudah didapat. Karena pasta yang biasanya dimakan menggunakan saus yang khas, seperti olio, marinara, alfreso sampai bolognaise tentunya membuat kita bingung saus mana yang tepat untuk pasta yang kita buat.

Untuk sebagian orang, lebih memilih membeli saus pasta instant yang siap makan daripada membuat saus pasta ini. Sebenarnya banyak sekali pasta yang dapat kita temukan di Indonesia, namun kali ini kita akan membahas resep masakan pasta berupa spaghetti dengan menggunakan saus bolognaise. Saus jenis ini sering digunakan sebagai saus spaghetti di Indonesia karena rasanya yang pas di lidah kita. Cara pembuatan saus bolognaise yang lezat dan nikmat ini tidak terlalu sulit. Berikut cara membuat spaghetti dengan saus bolognaise.


Bahan-bahan


Dalam resep masakan pasta kali ini, kita membutuhkan spaghetti yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat. Setelah kita menemukan bahan utamanya, yakni spaghetti, siapkan bahan-bahan pembuat saus bolognaisenya. Bahan untuk saus yang kita perlukan adalah daging yang digiling (anda bisa menggunakan kornet atau daging yang dicincang halus) sesuai selera kita, 50 gram keju parut, 2 bawang bombay diiris tipis, 2 tomat diblender halus, 3 sdm saus tomat, 2 sdm tepung maizena, gula, garam, lada, minyak zaitun, minyak goreng, oregano kering, dan air secukupnya.


Cara Pembuatan


Pertama-tama, masak spaghetti terlebih dahulu dengan merebus 400 ml air pada panci. Setelah air mendidih, masukkan sekotak spaghetti yang sudah anda beli tadi. Untuk penyedap rasa, tambahkan garam dan sedikit lada. Tunggu hingga spaghetti kenyal dan tidak lengket kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, tiriskan spaghetti dan agar tidak lengket tambahakn minyak zaitun secukupnya. Sisihkan spaghetti terlebih dahulu, sekarang waktunya membuat sausnya.

Untuk membuat saus bolognaise, tumis bawang bombay hingga harum lalu masukkan daging sesuai selera kita. Lalu masukkan tomat, beri gula, garam, lada secukupnya kemudia aduk hingga rata. Tambahkan oregano kering dan saos dalam saus yang anda buat. Tambahkan tepung maizena untuk mengentalkan saus. Setelah saus mengental, segera angkat. Untuk penyajiannya, siram saus bolognaise ini di atas spaghetti. Resep masakan pasta berupa spaghetti beserta saus bolognaise siap untuk dihidangkan selagi hangat.

Images: Resep Masakan Terbaru | mojegotowanie.pl

Subscribe to receive free email updates: