Cara Memasak Brokoli Yang Bergizi

Cara Memasak Brokoli - Resep Masakan Terbaru kali ini akan berbagi informasi mengenai sayuran dengan gizi yang sangat tinggi, kita mengenalnya dengan nama brokoli, iya sayuran ini disebut-sebut mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Sayuran ini mempunyai kandungan Sulforaphane merupakan fitokimia (senyawa kimia alami di dalam buah-buahan dan sayuran) yang diketahui memiliki sifat anti-kanker yang kuat.

Butuh proses dan Cara Memasak Brokoli dengan benar agar hasil yang didapat sesuai dan gizi yang terkandung didalamnya tidak hilang, berikut ini kami akan memberikan beberapa proses Cara Memasak Brokoli, yuk kita simak dibawah ini.

Cara Memasak Brokoli

Tips Cara Memasak Brokoli Yang Bergizi:

  1. Panggang : Panaskan oven hingga suhu 260°C. Hamparkan potongan brokoli di atas loyang atau panci lebar yang besar hingga mampu memuat brokoli cukup dalam satu lapis saja. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Panggang hingga setengah matang, lalu keluarkan dan balik brokoli. Panggang kembali hingga empuk dan kecoklatan sekitar 10 menit.
  2. Kukus : Tempatkan potongan brokoli bagian berbatang di dalam keranjang kukusan. Jerang air sedalam 5 cm dari dasar panci kukusan. Tambahkan 1 sendok makan air perasan lemon. Masak di atas api panas lalu masukkan batang brokoli ke dalam kukusan, tutup. Masak hingga matang sekitar 2 menit. Tambahkan brokoli bagian kuntum, masak kembali hingga matang seitar 5 menit. 
  3. Ditumis: Rendam brokoli di dalam air garam sejenak sebelum ditumis untuk membantu menghilangkan ulat yang mungkin masih tinggal di dalamnya. Tuangkan sedikit minyak pada wajan dan panaskan dengan api sedang. Masukkan bumbu-bumbu, kemudian tumis brokoli sebentar hingga melunak dan warnanya berubah jadi lebih terang.

Demikian Cara Memasak Brokoli dengan begitu Bunda dapat menyajikan santapan bergizi ini untuk keluarga, sehingga asupan 4 sehat 5 sempurna dapat terpenuhi.

Resepaneka99 | image: ThinkStockPhotos

Subscribe to receive free email updates: